Featured Post

Alisa Khadijah ICMI Gelar Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal

 



Badan otonom ICMI Alisa "Khadijah" - ICMI bersama Lembaga Pendamping Proses Produk Halal - Edukasi Wakaf Indonesia (LPPPH EWI) menyelenggarakan Diklat Offline Pendamping Proses Produk Halal (P3H). 

  

Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI) 

Bersama Program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI), Kementerian Agama RI lewat LPPH EWI mendorong anggota Alisa "Khadijah" - ICMI menjadi tenaga pendamping proses produk halal. Ibu Kartina dari LPPPH EWI membimbing para anggota Alisa Khadijah membuat akun di aplikasi SIHALAL. 

LPPPH EWI, sebut Kartina, mempersiapkan pelatihan, serta pembekalan dengan panduan lengkap bagi calon pendamping proses produk halal. Hal ini untuk menjamin para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik. 

Setelah memiliki akun di aplikasi SIHALAL, user mengisi biodata, dan mengunggah dokumen yang diperlukan. Setelah dokumen disetujui, pengguna dapat mengajukan pelatihan, dan menunggu ketersediaan gelombang pelatihan berikutnya. 


Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) offline Pendamping Proses Produk Halal (P3H),

Pelatihan secara daring dilaksanakan di platform GreatEdu. Calon peserta pelatihan pendamping proses produk halal akan mendapat kode voucer khusus yang dapat digunakan untuk mengakses paket pelatihan. 

Pelatihan online tersebut harus diselesaikan dalam  4 hari sejak undangan pelatihan diterima. Setelah lulus dan memperoleh sertifikat, peserta pelatihan resmi menjadi  Pendamping Proses Produk Halal. 

Selanjutnya, Alisa "Khadijah" - ICMI dapat mengoptimalkan jaringan bisnis, terutama dari anggota di daerahnya, untuk mendaftarkan produk dan memperoleh sertifikasi halal. 

Para pendamping ini akan mendapatkan insentif 150 ribu rupiah dari tiap produk pelaku usaha yang mendapatkan sertifikasi halal. Pelaku usaha bisa mendaftarkan produknya maksimal 3 sertifikat halal.   

Ketua Umum Alisa "Khadijah" - ICMI Ina Marlina mengatakan, kegiatan ini tidak hanya untuk anggota Alisa Khadijah ICMI, tapi juga untuk keluarga, dan kerabat dekat. 

“Kegiatan ini kita berlakukan tidak hanya untuk Alisa, untuk keluarga kita; anak, suami, adik, boleh ikut. Nanti kita akan adakan lagi secara berkala,” sebutnya dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) offline Pendamping Proses Produk Halal (P3H), Jumat 27 September 2024,Gedung ICMI Center, Jakarta.         

Ketum Ina berharap, kegiatan ini berkelanjutan dan membantu program pemerintah terkait produk yang disertifikasi halal. Alisa Khadijah ICMI berkomitmen mempelopori produk tersertifikasi terbanyak lewat sentuhan bimbingan dan pendampingan dari para pengurus Alisa Khadijah ICMI.     

Komentar

Postingan populer dari blog ini